Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream Shade Pink Parfait

Friday, October 14, 2016

review mineral botanica soft matte lip cream pink parfait

Halo teman teman. Tahun ini liquid lipstick bener bener hits banget ya. Banyak banget brand-brand kosmetik yang mulai ngeluarin liquid lipstick. Termasuk brand lokal yang namanya udah gak asing lagi macam pixy, wardah, emina, abeau, mizzu, lt pro dan lain lain sampe brand indie lokal macam esqa. Bahkan para artis pun juga ikut mengeluarkan brand liquid lipstick mereka sendiri, seperti Ussy dengan brand Dissy, Inul Darastista dengan Inul Beauty-nya. Aku sekarang disini mau ngereview tentang liquid lipstick lokal dari brand Mineral Botanica dimana Mica disini memberi nama produknya dengan Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream yang namanya mirip dengan liquid lipstick-nya NYX. Mineral Botanica ini produk lokal yang udah terkenal di Indonesia. Bahkan si Mica ini udah ngeluarin berbagai produk produk kosmetik hits yang nggak dikeluarin sama merek lokal yang lain. Sebut aja make up brush set atau face mist dan micellar water. Si Mica ini bener bener up to date deh pokoknya. Oke deh, langsung ke review ya..


review mineral botanica soft matte lip cream pink parfait

Packaging:

Pertama yang mau dibahas yaitu packaging si liquid lipstick Mineral Botanica ini. Karena menurut aku kosmetik yang kemasannya bagus itu penting banget ya kan. Kalo buat touch up tuh gimana gituu. Disini packaging Mica menurut aku bagus banget. Botolnya terbuat dari plastik warna hitam terus dibagian bawah botolnya transparan jadi kelihatan warna shade lipstick-nya. Tutup botol lipstick ini juga warnanya hitam, jadi klop banget sama botolnya. Tulisan produk lipstick ini berwarna putih. Secara keseluruhan packaging produknya bener bener bagus. Elegan banget. Jadi kelihatan mahal. Dan kemasannya juga nggak bulky-bulky banget sih. Pas aja. Nggak terlalu gede juga nggak terlalu kecil. Isinya 4gram.

review mineral botanica soft matte lip cream pink parfait

Kuasnya lurus ya tapi agak miring duikit buat memudahkan kita buat aplikasi produk. Nggak tau kenapa nih, punyaku ini kok gagangnya agak goyang yah. Yang lain juga beginikah? Atau punyaku aja yang kayak gini? Lubang botolnya nggak terlalu besar juga. Pas banget sama bentuk gagang lipstiknya.

review mineral botanica soft matte lip cream pink parfait

Tekstur & Shade:

Tekstur dari si Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream ini agak liquid. Jadi nggak bener bener creamy gitu. Tapi aku lebih suka yang kayak gini sih. Soalnya bibir aku itu kering banget, kalo pake liquid lispstick yang bener bener creamy, bakalan cracking banget di bibir aku pastinya. Karena tekstur lipstik ini agak liquid jadi aku perlu beberapa kali pulas dan bener bener diratain agar warnya bisa menutup bibir aku dengan sempurna. Tapi secara keseluruhan sih teksturnya enak. Nggak nggumpel nggumpel seret gitu. Lipstik yang aku punya disini shade no 003 Pink Parfait dimana shade ini adalah warna pink yang cewek banget. Warnanya bener bener pink. Pink barbie gitu deh. Lipstik ini ketika dibuka botolnya kecium bau manis manis gitu deh. Gatau ini manis apa ya, pokoknya agak agak manis gitu. Tapi ada bau kosmetiknya juga sih walaupun bau kosmetiknya itu dikit banget.

review mineral botanica soft matte lip cream pink parfait

review mineral botanica soft matte lip cream pink parfait


Finishing:

Selama aku pakai lipstik ini aku selalu pakai light alias tipis tipis gitu. Aku bikin supaya warnanya nge-blur nge-blur gitu. Soalnya pernah sekali aku pakai lipstik ini tebel kayak lips ala Kyle Jenner yang penuh sampe monyong monyong gitu dan ternyata malah bikin lipstik ini di bibir aku cracking. Terus lama lama jadi suka pudar gitu yang di bagian dalem bibirnya. Tapi kalo aku pakainya tipis tipis, dia beneran awet loh. Bener bener awet. Biasanya aku motoran waktu sampe ditempat tujuan, lipstiknya yang bagian dalem udah mulai ngelupas aja. Tapi kalo pake ini nggak loh. Bener bener masih keliatan rapi. Masih keliatan fresh banget. Terus nih kalo dipakai tipis tipis tuh jadinya lebih bagus aja sih menurutku, lebih keliatan muda aja (menurutku loh ya). Oiya kalo di pake tipis tipis itu tekstur lipstick-nya di bibir tuh keliatan velvety gitu. 
Dan, lipstik ini kalo di aku sih agak transfer ya. Dikit kok, kalo gak di pakai makan. Bener bener dikit banget. Hampir nggak keliatan kalo transfer. Tapi nih kalo di pakai makan besar ya hilang plus transfer. Tapi hilangnya memudar gitu sih. Jadi bagian bibir yang paling luar banget itu masih ada sisa lipstiknya.

Lipstik ini waktu di pakai kelihatan pink banget kan. Bener bener pink cewek banget. Warna shade-nya keliahatan beda kalo kita belum pulas secara langsung di bibir. Kalo di pulas ditangan, dia warnanya kayak agak agak pink tua gitu. 

Yang aku suka dari Liquid lipstick Mineral Botanica ini yaitu:
Awet, Harganya murah, Packaging-nya bagus baget kelihatan elegan dan mahal,

Yang aku kurang suka adalah:
Secara keseluruhan nggak ada sih. Bagus bagus aja sih ini produk. Meskipun agak cracking kalo aku pakai tebel. Tapi aku bener bener suka liquid lipstik ini.  
   

Price:

Rp 59.000 di Century. Kalo di konter harganya bisa lebih murah, sekitar Rp 52.000an.


Review ini menurut pendapat aku ya. Yang aku tulis semua berdasarkan apa yang aku rasain waktu pakai produk ini. Hasil pemakaian pada setiap individu bisa beda beda ya.

Baca juga: 
Comparison Lip Cream Lokal Terbaik - Mineral Botanica Lip Cream vs Wardah Lip Cream

THANKYOU!


WITH LOVE,




SOUN 

You Might Also Like

7 komentar

  1. aku punya satu ini.. teksturnya buatku terlalu encer. aku agak kurang suka sama teksturnya >.<

    depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayang banget kalau kurang suka kak. aku malah suka yang kayak begini haha :D

      Delete
  2. Waktu liat swatch nya berasa kaya warnanya hot pink banget ya, tapi waktu udah kamu pakai warnanya lebih girly, soft gitu ya. Secara keseluruhan, liquid lips nya bagus banget di kamu. Trus aku baru tahu juga kalo artis" sekarang bikin liquid lips mereka sendiri, hahaha Kylie's effect ya :))

    Btw, let's keep in touch follow each other's blog dear, please let me know :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai makasih udah mampir ke blog-ku ya :)
      iya nih lip cream ini warnanya pink banget. makin kesini makin kurang suka sama warnanya sebenernya haha :D
      meluncur ke blog-mu :)

      Delete
  3. warnanya terlalu ngejreng ya, bagi yang suka make up natural kayaknya gak bisa beli lip cream ini deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai makasih udah mampir :)
      masih banyak pilihan warnanya kok si mineral botanica ini hehe

      Delete

Hai, Barbie! Terimakasih sudah mampir ke blog-ku. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Klik 'Notify Me' agar kalian tahu aku membalas komentar kalian ♥

Adventure Time - Lady Rainicorn

Kumpulan Emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support