Review Inez Satin Smooth Liquid Foundation 01. Ivory

Wednesday, October 26, 2016




Halo teman teman. Siapa bilang pakai make up biar hasilnya keliahatan bagus dan cetar berarti kita harus pakai semua make up yang harganya mahal. Nggak semua make up yang mahal itu kelihatan bagus loh. Malah kadang make up yang lebih murah hasilnya kelihatan lebih oke daripada si make up mahal. Ada yang bilang kalo foundation yang bagus itu nanti bakal bikin keseluruhan make up kita kelihatan bagus juga. Tapi kadang foundation yang kualitasnya oke pasti harganya mahal ya. Nah di post kali ini aku mau bahas tentang salah satu foundation lokal yang bagus banget buat special occasion kayak misal ke party atau kondangan, atau buat sehari hari juga oke. Foundation lokal yang bakal aku review ini namanya Inez Satin Smooth Liquid Foundation. Meskipun foundation ini murah tapi kualitas dan hasil akhirnya nggak kalah sama produk yang harganya jauh di atas si Inez ini. Makanya aku bisa pakai Foundation Inez ini buat acara acara tertentu. Yuk langsung ke review aja..


review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory

review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory


Packaging:

Botol dari foundation si Inez ini terbuat dari plastik dan ukurannya kecil. Karena botolnya kecil jadi mudah di bawa kemana mana dan nggak menuh menuhi pouch make up. Tutupnya warna putih dan terbuat dari plastik juga. Tulisan produknya warna hitam. Desain botolnya sih jelek banget kalo menurut aku. Soalnya dia bener bener terbuat dari plastik yang kelihatan murah gitu. Terus desain tulisannya juga jelek. Kalo kemasan jelek begini kan orang orang nggak bakal nyangka kalo ternyata produk Inez ini beneran bagus.

review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory
Karena tutupnya flip-flop jadi kurang higienis. Produknya jadi beleber beleber di tutupnya yang warna putih.

Terus tutupnya tuh flip-flop gitu. Jadi kurang praktis aja menurut aku. Jadi secara keseluruhan packaging-nya kelihatan simpel dan sederhana tapi kelihatan murah. Terus kalo ngeluarin isi ini foundation tuh agak sulit. Soalnya botolnya terbuat dari plastik yang agak keras gitu buat di tekan, mungkin supaya botolnya kokoh kali ya. Di belakang kemasan ada aturan pakainya yang katanya kita harus kocok dulu sebelum di pakai. Tapi waktu aku coba kocok nih, duh sulitnya bener bener. Beneran nggak bisa di kocok begini, apanya yang harus di kocok. Isinya 35 ml ya.

Itu ada aturan pakainya guys

review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory
Foundation ini berbahan dasar silikon. Makanya dia bisa kelihatan smooth banget. Buat yang nggak cocok sama bahan kosmetik mengandung silikon, aku rekomendasiin jangan dipake ya.

review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory
Ada logo MUI-nya. Jadi produk ini halal.

review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory
Teksturnya cukup thick.


Texture & Shade:

Foundation Inez ini teksturnya agak thick. Jadi lumayan susah buat di apply di kulit. Karena tekstur thick kayak gini nih, biasanya foundation-nya harus aku apply satu area satu area. Jadi apply foundation-nya di dahi dulu nih misalnya, kalo di dahi udah selesai baru lanjut ke area yang lain. Kalo misal kita mau apply full langsung satu muka nih, nanti bisa bisa foundation-nya keburu kering sebelum kita bisa nge-ratain area yang lain. Foundation ini wanginya nggak mengganggu ya menurut aku. Wanginya masih kalem kalem aja nggak yang bau nyegrak gitu. 


Untuk shade-nya cuma ada tiga aja. 01. Ivory, 02. Natural dan 03. Beige. Dan yang aku pakai di sini adalah shade nomor 01. Ivory yang paling terang diantara ketiganya. Dan untungnya shade-nya cocok sih di aku. Paling cuma keputihan satu tingkat aja sama warna kulitku.




Finishing:

Hasil akhir dari foundation ini yaitu dewy finish. Jadi dia glowing glowing gitu di muka. Buat yang suka korean look, foundation ini cocok buat kalian yang suka hasil akhir dewy. Finishing dari foundation ini menurut aku bagus banget ya. Soalnya dia nggak kelihatan medok ndempul gitu. Si Foundation Inez ini kelihatan natural kayak second skin kita. Pokoknya foundation ini tuh bener bener nyatu sama kulit. Bener bener alami. Bener bener kelihatan kayak kulit asli kita cuma noda noda hitam jadi ter-cover.

Untuk coverage-nya sendiri, foundation ini memiliki coverage medium to full. Jadi kalo buat sehari hari yang acaranya nggak penting penting banget, aku biasanya pake foundation ini tipis tipis aja, dan dia udah bisa nge-cover bekas bekas jerawatku dengan cukup sempurna. Kalo mau noda jerawatnya tercover full ya tinggal pake foundation-nya agak tebel aja sih. Cuman kalo di aku sih, mau di pake setebel apapun nih foundation, tetep aja bekas jerawatku masih kelihatan samar samar. Gara gara bekas jerawatku tebel banget sih ya. Jadi mesti wajib pake concealer juga.

review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory
Kelihatan nggak? Kalo di foto ini merah merah sama bekas jerawatku cukup ter-cover. Padahal aku nggak pake concealer sama sekali. Kalo mau bener bener full bekas jerawat yang bandel kayak bekas jerawatku itu ter-cover sempurna, ya tinggal apply aja concealer ke area area tersebut.

Selain itu formulanya juga ringan nggak berat kayak foundation foundation lain. Jadi rasanya nyaman buat di pakai sehari hari. Tapi meskipun formulanya ringan, aku saranin jangan pakai foundation tiap hari lah. Namanya kulit pasti butuh waktu buat istirahat kan biar jerawat nggak muncul. Foundation ini nggak oxidize di aku. Kulitku tetep kelihatan cerah seharian. Aku pakai seharian dari jam 10 pagi sampe jam 9 malem foundation ini masih nempel awet di muka aku. Dan aku juga nggak touch-up sama sekali. Paling dia geser geser deket di area hidung sama di bawah hidung. Tinggal di benerin dikit aja udah rapi lagi kok. Setelah aku pakai foundation ini biasanya langsung aku set pakai loose powder biar nggak gampang geser dan biar nggak gampang berminyak juga mukaku. Emang hasil akhirnya jadi kelihatan matte gitu. Efek glowing-nya jadi hilang. Tapi buat yang kulitnya berminyak pasti tau rasanya, apalagi yang suka banget sama dewy look kayak aku. Mending hasil make up-nya matte daripada wajah jadi kilang minyak seharian.

review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory

review-inez-satin-smooth-liquid-foundation-ivory
Di foto atas dan bawah ini sebenernya finishing-nya bener bener glowing banget. Cuman nggak seberapa ketangkep kamera. Tapi masih kelihatan glowing glowing-nya kan di dua foto ini. Iya nggak sih?

Kesimpulan:
Nah, tau kan kenapa aku bisa ngandalin foundation ini buat make up di acara acara penting. Meskipun harganya murah pake banget buat ukuran foundation, produk ini beneran awet seharian meskipun tanpa touch up. Buktinya aku pernah pakai seharian dan wajahku masih kelihatan cerah dan masih rapi nggak kucel. Cuma yang aku nggak suka ya kemasannya itu. Jelek banget. Beneran kelihatan murah. Produknya jadi di remehin orang nih, padahal kualitasnya bagus banget.


Price:

Rp 52.000 beli di Konternya langsung.


THANKYOU!


WITH LOVE,




SOUN 

You Might Also Like

15 komentar

  1. Aku pernah pakai ini, suka sama hasilnya tapi sayang di aku ini bikin komedoan. Padahal wanrnya pas buat skin tone indonesia^^



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak. Wah makasih udah mampir ya kak hehe. Wah sayang banget kalo nggak cocok. Padahal hasilnya bagus harganya murah lagi. Untung aja aku cocok pake foundation ini.bener kak warnanya masuk ke skintonenya orang indonesia nih meskipun cuma ada tiga shade aja :D

      Delete
  2. wah harganya affordable banget ya, staying powernya oke lagi. Ternyata masih ada foundation lokal yg lumayan bagus dengan harga murah.. ^^

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak deborah makasih udah mampir ya :D
      iya kak. inez ini emang produk lokal banyak yang bilang bagus dan harganya juga murah banget hehe

      Delete
  3. Ebuset, antara foundie sama eyeshadow harganya ngga beda jauh... mupeng deh Un ^^ ntaran ku lihat di counternya ah


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya kak produknya inez emang murah murah tapi kualitasnya lumayan. beli beli deh hehe

      Delete
  4. WAAAAHHHH >_____<
    Kebetulan banget nih aku lagi butuh eyeshadow lokal yang staying powernya oke + ngga oxidize :D
    Harganya juga murah banget ya~
    Nice review ya cantik <3

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak alo makasih udah mampir ya :D
      produknya inez emang oke oke dan harganya murah banget kok kak hehe. yuk dicoba :D

      Delete
  5. hasilnya bagus ya jadi natural, aku kira bakal ketebelan tapi enggak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai makasih udah mampir :)
      foundation inez ini emang banyak yang bilang bagus karena bisa bikin hasil make up kelihatan dewy :)

      Delete
  6. Replies
    1. halo kak irma, makasih udah mampir ya :)
      kalau di aku sih cracky-nya cuma disekitar garis senyum aja. tapi masih bisa dibenerin kok diusap usap gitu kalo aku haha

      Delete

Hai, Barbie! Terimakasih sudah mampir ke blog-ku. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Klik 'Notify Me' agar kalian tahu aku membalas komentar kalian ♥

Adventure Time - Lady Rainicorn

Kumpulan Emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support