[COMPARISON] LIP CREAM LOKAL TERBAIK - Mineral Botanica SMLC vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Tuesday, December 06, 2016


Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Hai Barbie! 
Setelah aku me-review Lip cream Mineral Botanica disini, sekarang aku mau sharing soal dua lip cream lokal yang di bilang bagus oleh banyak Beauty Blogger. Sesuai judulnya, Best Local lip Cream Comparison kali ini aku mau membandingkan Lip Cream Mineral Botanica dengan Lip Cream Wardah, dimana banyak banget yang bilang kalo kedua Lip Cream lokal ini kualitasnya bener bener bagus. Tapi aku penasaran deh diantara kedua Lip Cream kece ini siapa sih yang paling juara. Jadi di post kali ini aku membandingkan dari sisi tekstur, staying power, kenyamanan saat pemakaian dan masih banyak lagi deh. So, buat kalian yang lagi bingung mau beli yang mana dari kedua Lip Cream ini, mending lanjutin baca review-nya ya.


Mineral Botanica Soft Matte Lipcream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Packaging:


Oke, pertama yang akan aku bahas adalah dari segi packaging. Dimana dari kedua Lip Cream lokal ini memiliki botol kemasan yang sama yaitu terbuat dari plastik yang kokoh. Bedanya, kalo Lip Cream Mineral Botanica ini seluruh tube-nya berwarna hitam cuma di bagian bawahnya saja yang bening jadi kita bisa lihat shade dari Lip Cream ini. Sedangkan si Lip Cream Wardah seluruh botolnya berwarna bening jadi shade dari Lip Cream ini terlihat seluruhnya.


Mineral Botanica Soft Matte Lipcream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Pada botol Lip Cream Mica memiliki tulisan berwarna putih sedangkan Wardah tulisannya warna perak khas Wardah banget. Tutup botol Wardah juga memiliki warna yang sama dengan tulisan pada botolnya, yaitu sama sama perak. Sedangkan tutup botol Mica berwarna hitam, sama dengan tube-nya. 


Mineral Botanica Soft Matte Lip cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Kedua tube Lip Cream ini besarnya sama. Isinya juga sama, yaitu 4 g. Cuma aku lebih suka kemasannya si Wardah deh, soalnya dia kelihatan lebih bersih gitu. Dan kemasan si Wardah ini juga mirip sama kemasan Color Pop meskipun aku nggak pernah lihat langsung.


Mineral Botanica Soft Matte Lip cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Mineral Botanica Soft Matte Lipcream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Aplikator Wardah lebih miring daripada Mineral Botanica. Kuas Wardah juga lebih halus.





Texture & Shade:


Untuk Mineral Botanica sendiri aku pilih shade Pink Parfait yang warnanya pink banget dan kelihatan kusam dan pucat di wajah aku. Aku sekarang jadi nyesel kenapa dulu beli yang warna ini. Sedangkan Wardah aku pilih shade Hello Ruby yang warna merahnya ke undertone blue dan warnanya cantik banget. Bikin wajahku kelihatan seger kalau aku pakai Lip Cream ini.


Mineral Botanica Soft Matte Lip cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream



Dari segi tekstur nih aku lebih suka Wardah juga. Kenapa? Karena Lip Cream Wardah ini teksturnya nggak terlalu creamy. Dia lebih ke liquid tapi nggak cair. Jadi dia lebih light dan lebih terasa ringan di bibir daripada Lip Cream-nya Mineral Botanica. Kalau Mineral Botanica emang teksturnya nggak terlalu creamy juga, tapi si Wardah ini lebih nggak se-creamy Mica. Jadi waktu di oles tuh lebih enak si Wardah pas apply daripada si Mica. Si Mica kalau aku apply tuh agak susah karena lebih creamy daripada si Wardah jadi bibirku kayak tebel banget gitu waktu pakai si Mica ini. Kalau pakai Mica ini bibirku jadi kerasa 'nggedebel' gitu pokoknya. 


Mineral Botanica Soft Matte Lipcream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Dan si Mica juga lebih lengket daripada si Wardah. Tekstur Wardah waktu udah ke-set tuh nggak lengket sama sekali. Bener bener nggak lengket. Dulu waktu aku pakai Lip Cream Mica tuh Lip Cream-nya selalu menggumpal di bibir aku. Tiap aku pakai Mica selalu kayak gitu. Aku coba coba teknik pakai Lip Cream biar flawless tapi hasilnya tetep sama. Akhirnya aku tau kenapa Lip Cream-ku bisa kayak gitu. Ternyata karena aku selalu jilat jilat bibirku. Dan semenjak itu aku nggak pernah jilat jilat bibir lagi kalau lagi pakai Lip Cream Mica ini. 




Mineral Botanica Soft Matte Lip cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Ini tekstur Lip Cream-nya waktu udah ke set. Yang Wardah itu belepotan gara gara masih basah kesenggol :'D
Si Wardah menurut aku lebih alami dan natural daripada punya Mica yang kayak Lip Cream di tumpuk.


Kalau si Wardah, menurutku teksturnya lebih enak karena selain dia nggak se-creamy Mica, dia juga waktu di apply nggak menggumpal kayak Mica. Biarpun aku jilat jilat bibir, Lip Cream-ku tetep flawless tetep cetar. Dan si Wardah ini juga lebih ringan di bibir aku. Waktu pakai Wardah tuh rasanya kayak nggak pakai Lip Cream. Bener bener nyaman deh pokoknya. 



Untuk si Mica waktu aku pakai, karena teksturnya yang lebih creamy daripada Wardah, jadi Mica ini kayak bikin cracking di bibir aku. Kayak pakai Lip Cream yang di tumpuk gitu. Tekstur Mica kelihatan lebih tebel daripada Wardah. 





Finishing:


Di finishing ini aku akan bahas soal staying power kedua Lip Cream ini. Untuk Mineral Botanica staying power-nya lumayan. Dia awet. Cuma kalau habis di pakai makan apalagi makan besar tuh bagian dalemnya hilang. Dan bagian luar lipstiknya jadi kelihatan berminyak nggak flawless gitu. Udah nggak se-matte waktu awal di apply. Dan warna Lip Cream-nya jadi nggak seberapa kelihatan lagi. 


Mineral Botanica Soft Matte Lip cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Penampakan Mineral Botanica Lip Cream sebelum di pakai makan.
Penampakan Mineral Botanica Lip Cream setelah makan. Ps: Untuk uji coba Lip Cream ini aku makan Indomie.
Ps lagi: Maafkeun kumisku :'D


Sedangkan Wardah, setelah dia di pakai makan (makan besar juga), dia masih kelihatan oke, masih cetar dan teksturnya masih matte. Cuma bagian dalemnya agak pudar. Tapi pudarnya tetep cantik. Warna Lip Cream-nya masih stay, masih kelihatan. 



Mineral Botanica Soft Matte Lip cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream
Penampakan Wardah Lip Cream sebelum makan. Ps: Foto sesudah makannya kehapus. Dan aku baru sadar waktu tengah tengah nulis post ini :'D
Ps lagi: Lagi lagi maafkeun kumisku ya. Nasib cewek yang berkumis :'D


Untuk kiss proof atau enggaknya, lagi lagi si Mica ini lebih nggak kiss proof daripada Wardah.


Mineral Botanica Soft Matte Lip cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Wardah juga lebih cepat nge-set daripada Mica. Tunggu beberapa detik aja si Wardah udah kering. sedangkan Mica aku harus nunggu semenitan dulu (kadang lebih) buat bikin Lip Cream-nya bener bener nge-set sempurna. Setelah Lip Cream dari Wardah ini ter-set sempurna, tekstur Matte-nya lebih kelihatan alami, kelihatan lebih nempel di bibir. Nggak kayak Mica yang setelah ter-set pun tetep kelihatan bikin bibir tebel alias 'nggedebel' dan bikin bibir kerasa nggak nyaman seharian karena teksturnya yang kerasa berat banget. 

Dan Wardah Lip Cream ini lebih tahan lama juga daripada Mica. Aku pakai Wardah seharian dengan makan dan minum, Lip Creamku masih kelihatan warnanya. Teksturnya juga masih kelihatan oke. Tekstur matte-nya masih ada. Sedangkan Mica, waktu aku pakai seharian dengan makan dan minum, ya itu tadi, dia bener masih nempel tapi kelihatan berminyak dan menggumpal di bibir. 

Kedua Lip Cream ini memiliki coverage yang oke dan bagus buat nutup seluruh permukaan bibir. Apalagi buat yang punya bibir hitam, nggak ada salahnya beli Lip Cream lokal yang murah meriah tapi kualitasnya oke ini.


Mineral Botanica Soft Matte Lip cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream vs. Wardah Exclusive Matte Lip Cream



Kesimpulan:
Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream:
- Bikin bibir cracking dan kelihatan tebel nggak alami.
- Kiss proof-nya kurang oke.
- Staying power lumayan kurang oke juga.
- Set-nya cukup lama. Alias nunggu kering Lip Cream ini lumayan lama. 

Wardah Exclusive Mate Lip Cream:
- Tekstur matte-nya oke. Bibir jadi kelihatan flawless meskipun setelah makan, tektur matte-nya masih kelihatan oke di bibir. 
- Nggak kiss proof. 
- Staying power bagus banget. Aku pakai seharian masih nempel. Aku siram air dan di gosok aja warnanya nggak geser sama sekali. 
- Cepet kering.

Dari kesimpulan yang aku buat, ternyata Wardah Exclusive Matte Lip Cream lebih bagus daripada Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream. Oiya girl, kalau kalian pakai Lip Cream jangan lupa pakai lipbalm dulu ya biar bibirnya nggak makin kering.


THANKYOU!


WITH LOVE,



SOUN 

You Might Also Like

9 komentar

  1. Wah reviewnya lengkap banget. aku sendiri baru nyoba lip cream polka, Rire sama LA girl. Baca reviewnya jadi tertarik nyoba wardah yang shade kamu pake, warnanya cantik bgt

    Salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak salam kenal juga ya :D
      Cobain wardah kak. Lip cream-nya bener bener awet deh. Bener bener worth it. Harganya murah banget lagi hehe

      Delete
  2. sama deh aku kalo udah pake lipstik yang warnanya pink terang kayak gitu mukanya langsung berasa kusem :'
    yang wardah ini bikin bibir kering parah gak ya?

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah bikin bibir kering kak. Soalnya dia dead matte banget kalau di aku. Bikin garis garis bibirku makin kelihatan juga

      Delete
  3. lip cream memang bagus ya, tapi entah kenapa aku lebih supa lip tint atau lip balm aja, soalnya warna yang dihasilnya selalu natural.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai makasih udah mampir :)
      aku juga suka pakai lip tint soalnya warnanya lebih natural jadi biasa aku pakai buat sehari hari. kalo lipcream warna gojreng gini biasa cuma aku pakai kalau ada acara aja hehe

      Delete
  4. kami PT. Sung Shim International eyelashes manufacturer Indonesia memproduksi berbagai macam jenis bulu mata palsu untuk melengkapi riasan wajah Anda

    ReplyDelete
  5. I am sure this article has touched all the internet viewers, its really really 부산오피

    pleasant piece of writing on building up new website.

    ReplyDelete

Hai, Barbie! Terimakasih sudah mampir ke blog-ku. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Klik 'Notify Me' agar kalian tahu aku membalas komentar kalian ♥

Adventure Time - Lady Rainicorn

Kumpulan Emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support