COMPARISON - Oriflame Hyperstretch Mascara Vs. Maybelline Hypercurl Volum' Express Mascara

Wednesday, October 14, 2015

Haloo girls. Post ini merupakan post pertama di blog aku ini. Karena blog sebelumnya nggak pernah keurus dan akhirnya lupa password makanya aku buat blog baru lagi. Oke kali ini aku mau membahas tentang maskara Oriflame Hyperstretch dan juga maskara Maybelline Hypercurl. Udah bisa dilihat kan dari judulnya kalo aku mau ngebandingin kedua mascara ini. Kira kira bagus mana sih antara dua merek tersebut? Aku udah lama pake dua produk itu jadi aku ngerti fitur dari masing masing produk.

comparison oriflame hyperstretch maybelline hypercurl
Kiri : Maybelline Hypercurl    Kanan : Oriflame Hyperstretch
Maaf ya tulisannya nggak begitu keliatan.

Sedikit cerita ya. Aku beli maskara Oriflame dulu karena awalnya aku dulu adalah member Oriflame. Jadi suka ngiler sendiri kalo liat katalognya. Dan akhirnya tiap awal bulan aku selalu ngeborong produk produknya Oriflame. Mulai dari make up nya lah sampe produk produk toiletriesnya. Awalnya aku kepikiran buat make semua produknya Oriflame dari rambut sampe kaki. Eh tapi karena aku beberapa tahun lalu udah nggak jadi membernya lagi, akhirnya satu persatu produk Oriflameku habis dan aku nggak pernah repurchase lagi. 
Kalo untuk maskara Maybellinenya, aku dapet hadiah ulang tahun dari temen aku. Isinya Maybelline Mini Make Up Kit yang isinya compact powder, maskara sama lipbalm. 
Oke, sekarang yuk kita bahas reviewnya.

Packaging :

Maybelline Hypercurl
Dari segi kemasan, Maybelline ini kemasannya keliatan mahal dan elegan gitu dengan warna hitam yang mendominasi lalu bagian tulisannya berwarna pink metalik. Untuk tutupnya sendiri memakai tutup ulir berwarna perak. Buat bentuk wadahnya dia keliatan lucu, bulet bulet gendut gimana gitu. Bener bener keliatan mewah. 

Oriflame Hyperstretch
Untuk kemasan dari maskara Oriflame ini kelihatan nggak banget menurut aku. Dia kelihatan cheap dengan warna kemasan ijo. Kira kira itu warnanya ijo apa ya? Ada yang tau? Tulisannya warna perak. Dibagian dekat mulut kemasannya ada tulisannya Oriflame terus dibalut sama warna perak ngelilingi mulut kemasan. Bentuk wadahnya ini maskara juga nggak menarik. Cuman bulet gitu terus datar dibagian atas dan bawah. Terus si Oriflame ini juga wadahnya panjang langsing gitu. 

Aplikator :

Maybelline Hypercurl
Dari segi aplikator, maskara Maybelline memiliki kuas yang melengkung guna mengangkat bulu mata agar terlihat lebih lentik dan lebat.

comparison oriflame hyperstretch maybelline hypercurl
Aplikator Maybelline. Maaf salah angle nih. Jadi lengkung aplikatornya nggak keliatan. 

Oriflame Hyperstretch
Sedangkan untuk aplikator dari Oriflame sendiri bentuknya lurus. Jadi menurut aku dia nggak bisa ngangkat bulu mata dan nggak bisa bikin bulu mata lebih lentik dan tebal. 

comparison oriflame hyperstretch maybelline hypercurl
Kalo si Oriflame ini aplikatornya lurus. Keliatan kan dia nggak ada lengkungnya sama sekali. 

Texture and Finishing :

Maybelline Hypercurl 
Tekstur dari si Maybelline sama lah kayak maskara maskara lain. Cuman waktu diaplikasi ke bulu mata, si Maybelline ini nggak bikin bulu mata kaku banget. Jadi nggak kerasa berat kalo dipake seharian. Nggak ada bedanya menurutku. Cuman waktu diaplikasiin ke bulu mata, dia nggak ngegumpal. Jadi bulu mata aku keliatan kepisah pisah kayak kelopaknya bunga matahari gitu. Apa sih bahasanya? Pokoknya gitu deh. Keliatan lebih dramatis juga. Lebih lentik pastinya. Lebih keangkat sempurna. 

comparison oriflame hyperstretch maybelline hypercurl
Hasi dari pemakaian maskara Maybelline Hypercurl. Nggak begitu keliatan ya. Ini susah banget nge-foto mata aku. Jadi hasilnya nggak optimal gitu. Tapi keliatan kan kalo nggak menggumpal dan misah misah gitu bulu matanya.

Oriflame Hyperstretch 
Tekstur dari si Oriflame ini lebih kaku dan berat kalo dipake buat daily. Beda sama si Maybelline kalo si Oriflame ini lebih ngegumpal dibulu mata. Bener sih bulu mata aku keangkat kalo pake maskara ini. Tapi bulu mata aku jadi keliatan nyatu nyatu gitu. Cuman keliatan kalo pake maskara aja kalo pake si Oriflame ini. Nggak se-dramatis kalo pake maskaranya Maybelline. Tapi kelebihan dari maskara Oriflame ini yaitu dia dapat memperpanjang bulu mata apabila dipakai secara rutin. Tau kenapa? Katanya sih maskara Oriflame ini ada vitaminnya yang bisa bikin bulu mata jadi tambah panjang. Jadi kalo dipake setiap hari kebukti kok bulu mata jadi makin panjang. Aku nih buktinya. Dulu waktu kuliah selama sebulanan aku sering pake ini maskara buat daily. Eh waktu aku liat liat ternyata bulu mataku emang tambah panjang. Berarti bener nih. Tapi panjangnya nggak drastis loh ya. Nggak sampe panjang banget terus lentik gitu. Cuman emang agak panjang dikit. Kalo diamati dengan seksama pasti keliatan kok. 

comparison oriflame hyperstretch maybelline hypercurl
Hasil pemakaian maskara Oriflame Hyperstretch. Difoto ini dia keliatan bagus ya? Heran deh, padahal aslinya nggak kayak begini T_T Tapi liat deh, dia lebih menggumpal daripada si Maybelline. Lebih nyatu nyatu gitu. 

Ketahanan :

Maybelline Hypercurl
Maskara Maybelline mengkalim kalo produknya waterproof. Dan kebukti bener. Waktu aku olesin ketangan terus aku cuci pake sabun aja dia nggak hilang hilang. Padahal udah kugosok gosok, tetep aja nempel. Sampe aku sabun yang kedua kali dan aku gosok lagi, barulah dia sedikit pudar. Untuk ketahanan dibulu mata sih dia awet. Cuman kok dia sering nempel kebawah mata ya kalo kelamaan dipake? Bawah mata aku jadi keliatan agak item item gitu kena nih maskara. Jadi keliatan kayak mata pocong. Waktu ngehapus maskaranya dari bulu mata pake Eye remover ya biar gampang buat ngehapusnya selain itu biar kulit disekitar mata nggak kesiksa karena kita ngehapus maskara pake produk yang bukan buat ngehapus make up. Karena kandungan make up remover emang dikhususin buat ngehapus make up mata. Jadi aman dipake buat beginian. Kalo aku pribadi sih karena nggak punya eye remover, jadi aku pake baby oil buat ngehapus make up mata. Baby oil juga ampuh loh. Aman pula.

Oriflame Hyperstretch
Untuk ketahanan dari Oriflame ini dia nggak jelek jelek banget kok. Awet awet aja meskipun dia nggan mengklaim waterproof pada produknya. Tapi ya itu, dia sama kayak Maybelline yang sama sama nempel kebawah mata kalo dipake kelamaan. Si maskara Oriflame ini lebih sulit dihapusnya. Aku hapus beberapa kali aja masih nempel sisa sisa maskaranya dibulu mata. 

Kesimpulan :

Jadi semua tergantung dari kebutuhan kita, maskara mana yang mau dipakai dan buat acara apa. Kalo mau maskara yang buat ngangkat bulu mata dan bikin lentik dan tebal, maskara Maybelline yang bagus. Tapi kalo buat memperpanjang bulu mata permanen, mending pake Oriflame. Kalo buat daily sih menurut aku pake yang Maybelline aja (menurutku sih). Soalnya si Maybelline ini lebih ringan nggak berat. Dia juga nggak menggumpal. Tapi si Maybelline ini juga bisa dipake buat pesta karena efek dramatisnya. Jadi kalo si Oriflame itu bagusnya ya cuman di hasil memperpanjang bulu matanya aja sih menurutku. Tapi keduanya punya hasil yang bagus kok tergantung dari kebutuhan mana yang lebih kita butuhkan.

Maybelline Hypercurl
What I Like :
(+) Memberikan efek dramatis
(+) Ringan, tidak berat, tidak menggumpal
(+) Mudah dihapus 
(+) Waterproof
(+) Bikin bulu mata panjang dan lentik sempurna

What I Don't Like :
(-) Bikin kayak mata pocong

Oriflame Hyperstretch
What I Like :
(+) Memperpanjang bulu mata secara permanen
(+) Tahan lama

What I Don't Like :
(-) Menggumpal
(-) Sulit dihapus
(-) Sama kayak Maybelline, bikin mata kayak mata pocong
(-) Berat
  
Price :

Maybelline Hypercurl : Sekitar Rp 50 - 60ribu an. Nggak tau nih soalnya dapet dari temen.
Oriflame Hypercurl : Dulu waktu aku beli harganya Rp 89ribu. Lupa dulu diskon nggak ya.

THANKYOU!


WITH LOVE,





SOUN 

You Might Also Like

2 komentar

  1. wahh meskipun begitu tapi lebih bagus maybelline ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai makasih udah mampir ya :)
      kalau menurutku oriflame juga bagus kok. apalagi buat manjangin bulu mata oriflame bagus banget. kalau maybelline bagusnya emang bikin bulu mata lentik banget hehe

      Delete

Hai, Barbie! Terimakasih sudah mampir ke blog-ku. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Klik 'Notify Me' agar kalian tahu aku membalas komentar kalian ♥

Adventure Time - Lady Rainicorn

Kumpulan Emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support